Anggota DPRD Sumut, Sugianto Makmur..
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Maraknya Kejahatan Begal di Medan, Anggota DPRD Sumut Minta Aparat Kepolisian Mengambil Sikap Tegas Tembak Pelaku di Tempat

Kamis, 13 Juli 2023 - 11:20 WIB

Medan, tvonenews.com - Merajalela aksi tindak kejahatan kawanan begal di kota Medan semakin meresahkan dan menakutkan masyarakat. DPRD Sumatera Utara mendesak kepolisian untuk mengambil sikap tegas terhadap para begal dan tidak ragu untuk melakukan tindakan tembak di tempat.

Permintaan tindakan tegas terhadap para begal ini disampaikan oleh anggota DPRD Sumatera Utara, Sugianto, mengingat meningkatnya tingkat kejahatan tersebut. Ia berharap Polda Sumut berani mengambil tindakan tegas dan memastikan polisi tidak takut untuk menembak pelaku kejahatan jalanan tersebut.

"Saya sebagai Wakil Rakyat terus menerima keluhan dari masyarakat mengenai maraknya kasus begal di Medan. Hampir setiap hari terjadi beberapa kejadian begal di Medan. Para begal ini sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan," ujar Sugianto kepada tvonenews.com pada Rabu (13/7/2023) di Medan.

Sugianto menyampaikan bahwa situasi saat ini sangat mengkhawatirkan karena nyawa masyarakat terancam dan mereka takut keluar rumah untuk mencari nafkah, terutama pada malam hari. Oleh karena itu, ia berharap aparat kepolisian terus melakukan razia dan menyisir seluruh wilayah Medan untuk memberantas kelompok begal.

"Aksi para begal di kota Medan sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan. Banyak masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban mereka. Para begal tidak segan-segan membacok, membunuh, dan merampok kendaraan milik korban. Tindakan mereka benar-benar keterlaluan," tegas politisi dari PDI Perjuangan ini.

Sugianto, sebagai politisi PDI Perjuangan, berharap pihak kepolisian, TNI, Provinsi Sumut, dan Pemerintah Kota Medan dapat melakukan operasi besar-besaran untuk menghentikan aksi para begal.

"Kita tidak boleh membiarkan aparat penegak hukum kalah dengan para begal. Saya mengimbau Wali Kota Medan untuk menginstruksikan seluruh jajarannya agar aktif melakukan patroli malam guna mencegah berkembangnya kelompok begal. Aksi begal semakin merajalela," tegas Sugianto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral