Plt Bupati Langkat saat mendatangani MoU..
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayat

Pemkab Langkat MoU dengan Ditjen Binalavotas Kemenaker RI tentang Bantuan Permodalan

Kamis, 13 Juli 2023 - 19:37 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Langkat menandatangani MoU dengan Ditjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemenaker RI tentang Kompetensi dan Pemberian Bantuan Permodalan bagi Kelompok Masyarakat di Kabupaten Langkat, Kamis (13/7/2023).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin, di Ruang Rapat Ditjen Binalavotas Lt. G gedung vokasi Jalan Jenderal Gatot Subroto Kaveling 44 Jakarta Selatan, di dampingi Kepala BBPVP Medan Andri Susila, dan Sekda Kabupaten Langkat, Amril.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menyampaikan bahwa penandatanganan MoU ini untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberian permodalan bagi kelompok masyarakat di Kabupaten Langkat serta peningkatan produktivitas perusahaan dan organisasi melalui pengembangan sistem manajemen peningkatan produktivitas. 

"Karena masih banyak angkatan kerja di Kabupaten Langkat sampai hari ini yang belum terakomodir tentunya dengan pelatihan yang di sampaikan oleh Ditjen Binalavotas tadi bahwa ini sangat luar biasa ada sekitar 2.048 orang yang mendapatkan pelatihan, dan ada sekitar 800 orang yang mendapatkan bantuan permodalan bagi lulusan pelatihan terpilih," sebutnya. 

"Tentunya juga saya harapkan dengan bantuan permodalan yang nantinya diberikan banyak kemanfaatannya untuk menjadikan mereka mandiri sehingga bisa terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Langkat," tambahnya.(tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral