Masakan udang satang yang bikin ngiler khas Muba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Rasakan Kelezatan Masakan Gulai Udang Satang Masakan Khas Musi Banyuasin yang Bikin Ngiler

Jumat, 14 Juli 2023 - 09:59 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ada masakan yang sangat spesial di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, masakan ini berbahan dasarnya adalah Udang Satang, dan diberi nama, Udang kuah merah pedas.

Menu masakan gulai udang spesial ini, sangat terkenal di kota Serasan Sekate, Musi Banyuasin. Masakan ini setiap harinya bisa kita jumpai disalah satu kedai makanan khas Musi Banyuasin, yakni, di jalan PLN menuju Kantor Polisi Militer (PM) di Kota Sekayu.

Bahan dasar membuat menu masakan gulai udang Satang dengan kuah merah ini, diperlukan Udang Satang. Racikan bumbunya adalah Cabe merah keriting, Bawang merah dan Bawang putih, Tomat, gula putih, Garam dapur, serta penyedap rasa.

Haluskan semua bumbu dan siapkan udang yang sudah dibersihkan, kemudian oseng bumbu hingga setengah matang. Kemudian masukan udang kedalam kuali dan beri air secukupnya, tunggu hingga matang, dan siap untuk disajikan dalam menu makan bersama keluarga.

"Setiap hari kami selalu membuat menu masakan udang Satang kuah merah ini, sebab banyak diminati oleh warga, disaat jam makan siang khusunya para pegawai yang bekerja di Pemda Muba. Dalam satu harinya, saya masak udang ini, sebanyak Lima Kilo Gram, alhamdulillah habis", pungkas Kupek Ida warga kota Sekayu.

Nah ayo cicipi kuliner spcial masakan khas warga Musi Banyuasin dengan aroma yang sangat khas dengan citra sejuta rasa, ini adalah salah satu wisata kuliner terkenal di Bumi Serasan Sekate yang bikin ngiler, dan dipastikan sekali coba bakal ketagihan.(pka/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral