Desa Namo Sialang Langkat Meriahkan Hari Jadi ke-131 Dengan Beragam Kegiatan Pameran Dan Kesenian Lokal.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Desa Namo Sialang Langkat Meriahkan Hari Jadi ke-131 dengan Beragam Kegiatan Pameran dan Kesenian Lokal

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:23 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Peringatan hari jadi Desa Namu Sialang Kecamatan Batang Sarangan Kabupaten Langkat yang ke 131 ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan, diantaranya penyantunan anak yatim, penampilan seni dan budaya lokal seperti tarian suku adat karo, tarian suku jawa dan tarian suku adat batak, penampilan stand UMKM masyarakat Desa Namo Sialang, kegiatan hiburan dan lain-lainnya. 

Hal ini disampaikan ketua panitia acara, Majelis Ginting, yang mengatakan dihari jadi Desa Namu Sialang ke 131 dilaksanakan selama 2 hari,  dari 17 Juli hingga 18 Juli 2023.

"Hari jadi ke-131 tahun Desa Namo Sialang, dapat kami sampaikan pelaksanaan hari jadi ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 17 Juli sampai dengan tanggal 18 Juli 2023 dengan melaksanakan beragam kegiatan," ucap Ketua 0abitia acara Majelis Ginting dalam sambutannya di Jambur Tandok Dusun Rimo Kayu, Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Sarangan,  Langkat, Senin (17/7/2023). 

Sementara itu, Kades Namo Sialang, Rasliadi mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Langkat Bapak Syah Afandin beserta rombongan dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadirannya.

"Berkenaan dengan 131 tahun Desa Namo Sialang ini menjadikan kami masyarakat Desa Namo Sialang sangat bangga dengan kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat beserta jajarannya ini menjadikan motivasi bagi kami untuk terus berbuat dan berupaya dalam kemajuan mendorong agar Desa Namo Sialang semakin maju dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya dari bidang wisata seiring dengan tema kami yaitu "Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sumber daya alam sumber daya manusia, wisata dan kearifan lokal menuju masyarakat maju dan sejahtera," ungkapnya. 

Ditempat yang sama Plt Bupati Langkat Syah Afandin  dalam sambutanya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Namo Sialang yang ke 131. Menurut Afandin, Desa Namo Sialang merupakan desa dengan anugerah Allah yang sangat luar biasa yaitu wisata Tangkahan dengan gajahnya yang sudah terkenal sampai ke mancanegara

"Dulu kita asal masuk Kualanamu, itu terpampang Desa Namu Sialang dengan gajahnya artinya seluruh pengunjung yang datang ke Medan langsung tau bahwa Tangkahan yang terkenal dengan gajahnya ini sudah sangat dikenal," ucap Plt Bupati Langkat. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral