Salah satu ibu-ibu saat menemui Jokowi di samping mobil dengan dikawal Paspampres..
Sumber :
  • Tim tvOne/Miko

Jokowi Dihadang Ibu-ibu di Bengkulu, Ini Permintaannya

Jumat, 21 Juli 2023 - 12:02 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Rombongan ibu-ibu perwakilan Pasar Seluma menghadang rombongan Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja di Bengkulu. Meski sempat dicegah oleh aparat keamanan, salah satu perempuan yang berasal dari Desa Pasar Seluma berhasil bertemu Presiden Jokowi. Ia berdiri tepat di samping kendaraan yang ditumpangi Jokowi pada Kamis (20/7/2023) kemarin.

Aksi spontan ini dilakukan pada saat rombongan Presiden Jokowi sedang melakukan rangkaian agenda kerja dari tanggal 19 sampai 21 Juli 2023 di Provinsi Bengkulu. Perwakilan ini meminta presiden untuk segera mencabut izin PT Faminglevto Bakti Abadi (PT FBA), pertambangan pasir besi yang beraktivitas di Desa Pasar Seluma, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. 

Dikatakan Elda Nenti perwakilan masyarakat Desa Pasar Seluma saat berusaha menerobos barisan pengamanan Paspampres dan akhirnya bertemu langsung dengan presiden, dirinya menyampaikan penolakan terhadap tambang pasir besi di Seluma, Provinsi Bengkulu.

“Saya tadi sempat dikasih baju dengan bapak Jokowi, tapi saya tolak, karena saya ketemu bapak Jokowi ingin minta tolong usir tambang pasir besi yang merusak di wilayah kami. Alhamdulillah, setelah saya dengan ibu-ibu yang lain berusaha bertemu bapak Jokowi, saya perwakilan bisa ketemu langsung dengan bapak Jokowi, bapak Jokowi menanyakan nama perusahaan, alamat dan wilayah dan menanyakan nama saya dan sempat mencatat nomor HP saya dan bapak Jokowi juga bilang InsyaAllah akan ke sana,” kata Elda. (rgo/wna)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral