Siswa siswi saat melakukan cap tangan tolak bullying di sekolah..
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmidal Yauzar

Hari Anak Nasional, Siswa SD di Medan Aksi Cap Tangan dan Tanda Tangan Petisi Stop Bullying di Sekolah

Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:05 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dampak bullying atau perintangan saat masih di bangku sekolah dapat membahayakan mental anak-anak. Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2023, ratusan siswa-siswi serta orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Siti Hajar menggelar aksi cap tangan serta tanda tangan petisi untuk menghentikan aksi bullying.

Berdasarkan pantauan, para siswa-siswi di sekolah ini memberikan cap tangan mereka menggunakan cat di atas selembar kertas berukuran besar. Para siswa ini bergantian memberikan cap tanggan serta tanda tangan dan ucapan penolakan bully di kawasan sekolahnya.

Serupa dengan anak-anaknya, para orang tua siswa yang hadir juga membubuhi tanda tangan mereka di kain berukuran raksasa yang disiapkan pihak sekolah.

Kepala sekolah SD Siti Hajar Medan, Rahmat Martua, mengatakan stempel tangan serta petisi tanda tangan ini merupakan aksi penolakan bully yang kerap terjadi di lingkungan sekolah.

Dirinya mengharapkan dengan adanya aksi ini, para siswa-siswi dapat sadar bahaya bullying yang kerap terjadi di lingkungan sekolah serta mengehentikan aksi tersebut.

"Kita berikan semangat di mana di tahun ajaran baru ini, bullying-bullying terhadap anak yang sering terjadi akhir-akhir ini semakin kita perangi bersama. Hari ini ada sekitar 2000 petisi yang kita tanda tangani bahwa SD Siti Hajar sebagai seorang anak, orang tua dan dinas pendidikan, kita  menolak keras tindakan bullying pada anak," kata Rahmad saat diwawancarai, Sabtu (22/7/2023).

Selain melakukan aksi cap tangan serta tanda tangan, peringatan Hari Anak Nasional juga diwarnai dengan pawai kostum oleh siswa-siswi SD Siti Hajar Medan. (ayr/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral