Masakan gulai Pecel Ikan salai santen pedas khan muba.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujakusuma

Gulai Pecel Salai Santan Pedas, Masakan Khas Muba Yang Bikin Ketagihan, Sangat Spesial dan Kelezatan Tiada Tara

Minggu, 23 Juli 2023 - 10:07 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Masakan yang sangat Spesial dan kelezatan yang tiada tara, menu masakan kuliner ini dinamakan Gulai Pecel Santana Pedas. Menu kuliner yang satu ini, sangat unik dan ini merupakan masakan tradisonal peninggalan Makhluk moyang.

 

Masakan berbahan dasar dari ikan asap, atau ikan salai ini, harganya cukup mahal jika kita temui di Warung makan dikawasan Kota Palembang, terutama di musi Banyuasin, hanya ada beberapa tempat yang menyajikan menu ini.

 

Untuk membuat gulai pecel santan pedas ini, diperlukan ikan salai yang masih baru, kemudian bersihkan serta siram dengan air hangat. Siapkan bumbunya seperti cabe rawit, bawang putih dan bawang merah, kencur, kunyit, laos. Siapkan juga garam dapur, gula pasir, serta penyedap rasa, tambahkan daun salam dan daun jeruk.

 

Sebelum di ulek, semua bumbu di oseng, lalu diulek setengah hancur. Masukan santan kedalam kuali, kemudian setelah mendidih masukan ulekan bumbu, dan kemudian ikan salai yang sudah dibersihkan juga dimasukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral