Novita (24), TKW asal Belitung yang menghilang saat menjadi TKW di Arab Saudi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Frendy

TKW Asal Belitung Hilang di Arab Saudi, Ibunya Putus Asa Mencari Kabar

Rabu, 26 Juli 2023 - 08:11 WIB

Belitung, tvOnenews.com - Enih (47), seorang ibu rumah tangga asal Belitung, sedang berduka karena putri sulungnya yang menjadi TKW di Arab Saudi, Novita (24), tiba-tiba menghilang dan belum memberi kabar selama beberapa waktu.

Novita awalnya bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Indonesia, tetapi pada Februari 2020, ia berangkat ke Arab Saudi untuk bekerja sebagai TKW dengan harapan bisa memiliki rumah sendiri di masa depan.

"Anak saya mendapatkan paspor pada Desember 2019 di Surabaya, kemudian berangkat ke Arab Saudi untuk bekerja," ungkap Enih pada Selasa (25/07/2023).

Saat berada di Arab Saudi, Novita sering berbicara baik tentang majikannya kepada ibunya, mengatakan bahwa majikannya memiliki empat orang anak yang sudah remaja.

Namun, pada Juni 2020, Novita tiba-tiba tidak memberi kabar lagi kepada ibunya, dan hingga saat ini, Enih belum menerima kabar apa pun darinya.

"Biasanya dia menghubungi saya melalui handphone majikan karena handphone pribadinya ditahan oleh majikan. Katanya, majikannya takut Novita akan kabur. Sampai saat ini, saya belum mendapatkan kabar apapun darinya," cerita Enih dengan suara terguncang.

Enih telah mencoba menghubungi Kedutaan Besar Rakyat Indonesia (KBRI) yang berada di Riyadh, Arab Saudi, dan KBRI meminta data lengkap tentang tempat di mana Novita bekerja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral