Almarhumah Hj. Nurjannah binti Muhammad Amin, Jemaah haji asal Aceh..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ilham

Jemaah Haji Asal Aceh Timur Meninggal di RS King Abdul Aziz dan Dimakamkan di Arab Saudi

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:19 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, seorang jemaah haji kloter 10 asal Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur meninggal dunia di tanah suci. Sebelumnya, beliau mengalami penyakit dan dirawat di rumah sakit King Abdul Aziz, Arab Saudi pada 13 Juli 2023. Wafat pada 24 Juli 2023 sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Jemaah haji tersebut bernama Nurjannah binti Muhammad Amin (50). Rencananya, Nurjannah seharusnya kembali ke Tanah Air pada 15 Juli 2023, namun kepulangannya ditunda karena alasan kesehatan dan dirujuk ke RS King Abdul Aziz, Mekkah.

“Almarhumah sudah dimakamkan di Syaraya. Kita doakan semoga segala dosanya diampuni dan ditempatkan di sisi Allah SWT,” kata Salmina, perwakilan Kementerian Agama Aceh Timur kepada wartawan pada Rabu, (26/07/2023).

Sebelum berangkat ke tanah suci, Nurjannah dalam kondisi kesehatan yang kurang baik, bahkan saat berada di Madinah, sakitnya kambuh sehingga harus menjalani umrah wajib di Makkah. Nurjannah termasuk salah satu dari 45 jemaah lansia yang harus menggunakan kursi roda. Setelah itu, beliau dirawat di Klinik Haji Indonesia (KKHI) di Madinah.

Setelah melaksanakan Haji, Arafah, dan Mina, Nurjannah dikeluarkan dari rumah sakit dan bergabung kembali dengan jemaah lainnya di hotel.

"Namun, kondisinya semakin menurun satu hari sebelum kepulangan ke tanah air, sehingga langsung dirujuk ke rumah sakit di Arab Saudi," ungkap Salmina.

(izr/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral