Syahrul, salah satu pedagang bendera di Karimun..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Menjelang HUT RI ke-78, Pedagang Bendera Musiman Mulai Bermunculan di Karimun

Sabtu, 29 Juli 2023 - 11:33 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Menjelang HUT RI ke-78, penjual bendera merah putih dan umbul-umbul mulai marak di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Berbagai jenis dan ukuran dipajang menghiasi pandangan pengendara di sepanjang Jalan Ayani Kolong, tepatnya di depan Kantor Imigrasi Karimun.

Harganya pun disesuaikan berdasarkan bentuk bendera dan ukuran, mulai dari Rp500 hingga ratusan ribu rupiah.

Syahrul, salah seorang pedagang bendera yang mangkal di Jalan Ayani Kolong, mengaku menjadi pedagang bendera musiman selama 12 tahun. "Kalau sekarang memang masih sepi pembeli, tetapi biasanya memasuki awal Agustus hingga tanggal 16 sudah ramai dicari pembeli," kata Syahrul, Sabtu (29/7/2023).

Syahrul menjelaskan tidak hanya menjual bendera merah putih tetapi juga menjual umbul-umbul berbagai ukuran dan bentuk.

"Untuk harga bendera dan umbul-umbul biasa dijual dengan harga terjangkau untuk ukuran sepeda motor biasanya dijual Rp500 sedangkan untuk bendera merah putih ukuran standar Rp30.000 hingga Rp35.000 per buah,” ucapnya.

Lanjutnya untuk bahan dagangannya, Syahrul sengaja langsung membawanya dari Bekasi, Jawa Barat. 

“Untuk bahan bendera ini didatangkan dari Jawa Barat, tergantung kita pesan biasanya saya pesan mencapai ratusan helai, baik itu bendera merah putih maupun umbul, Alhamdulillah lah untuk pendapatan dari hasil penjualan bisalah untuk memenuhi belanja dapur,” ucapnya. (aji/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral