Jelang Porprov Sumsel Ke-XIV 2023, Atlet Pertina Oku dan Muba Uji Coba dengan Pertina Pali.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Boris

Jelang Porprov Sumsel ke-XIV 2023, Atlet Pertina Oku dan Muba Uji Coba dengan Pertina Pali

Senin, 31 Juli 2023 - 13:09 WIB

Pali, tvOnenews.com - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Pali, Sumsel, menjamu uji coba tim tinju dari Kabupaten Oku dan Muba. Dalam rangka uji coba tanding dengan petinju lain, yang bertujuan sebagai upaya dalam mengasah kemampuan atlet dan juga dapat menjadi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Pertina Pali, menyiapkan ring tinju yang berada di halaman kantor Koni Pali, Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, sebagai arena sparing para atlet tinju, pada Minggu (30/07/2023). Uji coba tanding para atlet tinju Pali, tidak hanya dilakukan dengan atlet sekandang, namun mencoba untuk melakukan uji coba dengan atlet lain, diantaranya dengan atlet Pertina Kabupaten Oku, dan Pertina Kabupaten Muba.

Soemarjono, Wakit Bupati Pali, yang juga sebagai Ketua Pertina Pali, mengatakan bahwa melalui latihan bersama dan uji coba tanding dengan pertina daerah lain, maka kemampuan atlet tinju akan terasa dan semakin bersemangat untuk menyongsong pertarungan yang memungkinkan digelar. Selain itu, dengan adanya uji coba tanding ini, diharapkan dapat menambah semangat bagi para atlet, khususnya atlet Pali dan mampu dalam membenahi teknik dan mental para atlet tinju.

"Sebenarnya disamping kita untuk mempererat kerjasama diantara pertina Oku, Muba, dan kita di Pali serta secara keseluruhan Pertina Sumsel, secara teknis juga untuk persiapan porprov atau pembinaan dan ada juga petinju-petinju pemula. Jadi tujuan kita memang ini sebagai perwujudan rencana program dari pertina pali. Terkait kesiapan untuk porprov mendatang, Insyaallah kita akan mengirim 10 orang atlet. Semoga kita bisa mendapatkan juara umum seperti pada porprov 2022 sebelumnya." Jelas Soemarjono.

Pelatih Pertina Oku, Arya Aditio, menyatakan akan lebih memaksimalkan lagi persiapan menghadapi porprov. Salah satu yang dilakukan yakni melaksanakan uji coba tanding dengan para atket tinju yang ada di Pali. Ia juga optimis dengan berbagai persiapan, pada atlet tinju Oku akan meraih target medali sesuai diharapkan.

" Ada 6 orang atlet diantaranya 5 Putra dan 1 Putri, yang kita uji coba tandingkan hari ini di pali. Salah satu yang menjadi alasan kami untuk uji coba dengan atlet pali karena sebelumnya di porprov oku raya ditahun 2022, atlet tinju pali menjadi juara umumnya. Dari hasil uji coba tanding hari ini memuaskan, semua atlet bermain sportif, dan displin." Ujarnya (bls/cai)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral