Pemkot Batam dan Pertamina melakukan sidak pasokan gas elpiji 3 kg di Kota Batam, Kepri (ANTARA/Jessica).
Sumber :
  • Antara

Pemkot Batam Minta Warga Tak Panik Borong Elpiji 3 Kg

Selasa, 1 Agustus 2023 - 14:18 WIB

Batam, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mengimbau warga setempat tidak panik memborong panik gas elpiji 3 kg karena stok masih mencukupi dan tersedia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau di Batam, Selasa mengatakan sejauh ini pasokan gas elpiji bersubsidi tersebut masih tersedia dan mencukupi.

“Saya juga mengimbau tegas bagi pangkalan jangan menjual gas elpiji 3 kg kepada pengecer. Apalagi dijual dengan harga tinggi. Saya tidak akan segan-segan mencabut izin pangkalan tersebut," kata Gustian.

Masyarakat Kota Batam merasa perlu memborong elpiji  karena adanya isu kelangkaan gas elpiji 3 kg di beberapa wilayah seperti Medan dan Jawa.

Hal tersebut membuat masyarakat ikut membeli elpiji 3 kg sebanyak 2 atau 3 tabung untuk stok di rumahnya. Sehingga kondisi ini mempengaruhi ketersediaan gas elpiji 3 kilogram di pasaran.

“Pada dasarnya kebutuhan gas elpiji cukup semua dan tidak ada kelangkaan," ujar dia.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon 2 Kepri Pertamina Patra Niaga Fadlan memberikan penambahan pasokan gas elpiji 3 kg per harinya, sebagai upaya untuk menutupi dampak dari pembelian panik tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral