Detik-Detik Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di Jalan Tol Belmera..
Sumber :
  • Zul Fahmi

NAHAS! Truk BBM Milik Pertamina Terbakar Hebat di Tol Belawan-Medan-Tanjungmowara

Jumat, 4 Agustus 2023 - 02:17 WIB

Medan, tvonenews. com - Sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di Jalan Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjungmorawa), kamis (3/8/2013) malam.

Dari hasil rekaman video terlihat, amukan si jago merah menghanguskan tangki truk tersebut, bahkan sejumlah petugas terlihat berupaya keras memadamkan api.

Terkait peristiwa terbakarnya Truk Tangki pengangkut BBM. Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan Pihak Pertamina telah memastikan insiden mobil tangki yang terbakar membawa BBM dari Terminal BBM Medan Grup dengan tujuan Tebingtinggi.
 
“Benar adanya mobil truk tangki pertamina telah mengalami naas, saat sampai di sekitaran ruas tol dekat gerbang Tol H Anif Medan,” kata Satria. 
 
Satria menyebut, penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi Pertamina. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran mobil tangki di ruas Tol Belmera tersebut.
 
“Petugas berkordinasi dengan sigap dan berkordinasi dengan damkar setempat berupaya memadamkan api. Api berhasil padam sekira pukul 20.19 WIB malam tadi,” sebutnya.
 

Terkait peristiwa kebakaran tersebut, Satria memastikan stok dan pasokan BBM ke SPBU-SPBU dalam keadaan aman. Dirinya juga menyampaikan saat ini, pihak Pertamina masih melakukan investigasi mendalam terkait kerugian yang dalam insiden terbakar mobil truk tangki tersebut.

“Mobil tanki bbm terbakar itu, miliki kapasitas 24 KL, bawa produk bahan bakar minyak jenis Pertalite dan Biosolar,” tutup, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, itu. (zul/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral