Menter Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo..
Sumber :
  • Berkat Arsyad

Mentan Syahrul Yasin Limpo Tinjau Penanaman Padi Perdana Gernas El Nino di Lahan Perusahaan, Targetkan 3 Juta Ton Beras

Senin, 7 Agustus 2023 - 20:07 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja ke areal persawahan milik PT Buyung Putra Pangan di Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Didampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani serta pihak terkait lainnya, kunjungan Menteri Pertanian dilakukan pada hari Senin (7/82023).

Dalam Kunjuanganya Syahrul bersama Herman Deru mengecek secara langsung areal persawahan dengan menggunakan mesin pembajak sawah milik PT Buyung.

Selain itu, pihaknya juga memberikan paket bantuan kepada para petani yang hadir berupa benih atau bibit padi untuk disemai.

Kunjungannya itu dalam rangka meninjau susana Gerakan Tanam Nasional (Gernas) sebagai antisipasi dampak El Nino yang diperkirakan akan masuk di Indonesia pada semester kedua tahun 2023 ini.

Syahrul menegaskan kedatangannya dalam rangka untuk memastikan lahan produktif yang cukup besar di Indonesia salah satunya yakni Sumatera Selatan.

“Untuk mempersiapkan lahan-lahan yang cukup besar kurang lebih 500 ribu hektare untuk menghadapi dampak cuaca El Nino. Salah satu sumber utama kami dan telah disepakati adalah Sumatera Selatan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral