Pindang Udang Lawang Wetan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Kelezatan Pindang Udang Lawang Wetan, dengan Udang Asli Sungai Musi

Selasa, 8 Agustus 2023 - 13:50 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Salah satu khas masakan pindang yang cukup terkenal di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, adalah pindang Udang asli sungai musi, yang berada di kawasan Desa Karang Anyar, Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin.

Masakan pindang yang sangat khas ini, merupakan salah satu masakan favorit warga Musi Banyuasin, yang juga sebagai destinasi wisata kuliner terkenal hingga di wilayah Sumatra Selatan.

Bahan menu masakan ini, adalah udang asli yang didapat dari perairan sungai musi dan sangat langka didapatkan. Untuk membuatnya, siapkan udang Musi dan cuci hingga bersih. Kemudian persiapkan juga bumbu pindang seperti cabe rawit, bawang merah dan bawang putih, serai, lengkuas, kunyit, serta tambahkan daun salam dan daun jeruk. Tambahkan garam, gula pasir, serta penyedap rasa dan ditambah bumbu social.

Haluskan bumbu kemudian oseng setengah matang, ditambah air secukupnya lalu masukan udang musi , kemudian tunggu hingga matang, hingga udang berubah warna menjadi merah mengkilat. Pindang udang musi, siap disajikan untuk menu makan bersama keluarga.

"Pindang udang musi ini kelezatannya sangat menggigit lidah kita, ini adalah salah satu masakan pindang favorit keluarga kami. Bahkan pindang udang ini, biasanya kita siapkan pada menu tertentu, penyambutan tamu kehormatan, serta hajatan keluarga" pungkas Jahri warga Desa Karang Anyar.

Bisa anda mencoba dirumah untuk membuat pindang udang masakan khas warga Musi Banyuasin ini. Atau bisa anda datang ke salah satu Rumah Makan yang berada di Jalan lintas Sekayu- Lubuk Linggau di kawasan Desa Karang Anyar. Disitu menyediakan pindang udang Musi setiap hari, nikmatnya luar biasa.(pka/cai)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral