Hotmasari bersama kedua anaknya di Padang Lawas..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Irvan

Dinas Kesehatan Mengaku Kasus Gizi Buruk di Padang Lawas Sudah Bisa Diatasi

Kamis, 10 Agustus 2023 - 06:39 WIB

Padang Lawas, tvonenews.com - Beberapa balita di kecamatan di Kabupaten Padang Lawas masih mengalami masalah stunting atau gizi buruk, termasuk kasus yang dialami oleh Hamdan, seorang balita dari keluarga kurang mampu di Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

Hamdan, yang saat ini berusia dua tahun, masih menunjukkan tanda-tanda keterlambatan pertumbuhan yang disebabkan oleh kesulitan ekonomi orang tuanya. Ibunya, Hotmasari, mengungkapkan bahwa mereka tidak mampu membeli susu untuk anaknya dan hanya mengandalkan bantuan dari pihak Dinas Kesehatan serta warga setempat.

"Ekonomi kami sulit bang. Anak saya 5 orang jadi kami tidak mampu membeli susu dan hanya berharap ada bantuan dari pihak kesehatan yang masih ada membantu, serta para warga yang juga kadang ada yang membantu " ungkap Hotmasari.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Padang Lawas mengaku telah secara aktif melakukan pemantauan terhadap balita yang diduga mengalami stunting dan gizi buruk di Kabupaten Padang Lawas, seperti yang dilakukan pada kasus Hamdan. Para petugas kesehatan dari bidan desa dan puskesmas masih terus memantau kondisi balita di Desa Janji Lobi.

Elvi Diana, perwakilan dari Dinas Kesehatan yang bertanggung jawab pada bidang gizi, berbicara melalui telepon mengungkapkan keyakinan bahwa situasi gizi buruk di Kabupaten Padang Lawas telah berhasil diatasi.

"Kami punya data terkait stunting dan gizi buruk. Terkait Hamdan balita dua tahun yang terpapar gizi buruk sudah kami tangani dan masih dalam pantauan kami. Perlu di ingat stunting dan gizi buruk masalah yang berbeda. Harap diingat hal tersebut," ungkap Elvi Diana.

(irv/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral