Aksi brutal kawanan pemuda merusak pagar gerbang rumah dokter spesialis kandungan di Lampung terekam kamera CCTV..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Gegara Tak Diberi Sumbangan HUT RI ke-78, 4 Pemuda Rusak Pagar Rumah Dokter di Lampung

Kamis, 10 Agustus 2023 - 16:35 WIB

Lampung Utara, tvOnenews.com - Aksi brutal kawanan pemuda merusak pagar gerbang rumah dokter spesialis kandungan atau Obgyn yang berada di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara terekam kamera CCTV. Amarah itu diduga dipicu karena tidak diberi uang sumbangan kegiatan HUT RI.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 16.15 WIB, bermula saat empat pemuda yang mengendarai 3 sepeda motor mendatangi rumah Dr Syah Indra Lubis mantan Direktur Rumah Sakit Ryacudu.

Salah satu pemuda mencoba masuk dan meminta sumbangan dengan membawa proposal untuk diberikan ke pemilik rumah. Namun sayang, tidak mendapatkan sumbangan karena Dr Syah Indra tidak ada di rumah.

Khoirul, seorang penjaga rumah dokter itu terkejut, salah satu rekan pemuda itu menendang pintu gerbang. Tendangan kedua membuat pintu gerbang jebol. Ia pun takut dan melaporkannya ke pemilik rumah. "Mereka marah-marah karena tidak dikasih bantuan dana sumbangan HUT RI ke-78. Jadi merusak pagar rumah," kata Khoirul, Kamis (10/8/2023).

Menurut Khoirul, para pemuda itu berjumlah empat orang dengan umur lebih dari 25 tahun. Mereka memukul dan menendang gerbang pintu. "Mereka menendang gerbang hingga jebol," bebernya.

Takut terjadi penyerangan kembali, peristiwa itu pun langsung dilaporkan ke Polres Lampung Utara. Petugas langsung datang ke rumah dokter itu untuk olah tempat kejadian perkara dan membawa sejumlah barang bukti gerbang yang dijebol dan rekaman CCTV. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral