Memilukan, Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Terus Meluas, Sudah Dua Hari Api Belum Kunjung Padam.
Sumber :
  • tim tvone Berkat Arsyat

Memilukan, Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Terus Meluas, Sudah Dua Hari Api Belum Kunjung Padam

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:45 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Kebakaran lahan melanda wilayah Desa Palem Raya di Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir di mulai pada Kamis petang hingga saat ini api masih terus berkobar. Hingga saat ini api masih masih belum padam walaupun petugas dari Manggala Agni ,BPBD,TNI,Polri terus berjibaku padamkan api.

Satu Heli Water Bombing dikerahkan untuk padamkan api lewat udara namun api tak kunjung padam akibat luasnya lahan terbakar dan kencangnya angin di wilayah Ogan ilir .

Tak hanya di desa Palam Raya, api juga mulai bermunculan di empat titik yang berbeda seperti di Desa Rambutan Kecamatan Indralaya Utara ,Desa Muara Baru kecamatan Pemulutan ,Desa Beti kecamatan Tanjung Batu ,dan Desa Palamraya Kecamatan Indralaya Utara.

Kompol Kusyanto kabag Ops Polres Ogan Ilir menjelaskan ada empat titik api yang terpantau petugas patroli gabungan yang tersebar di tiga kecamatan namun tiga lokasi sudah dipadamkan namun satu lokasi api masih menyala.

“untuk lokasi Desa Rambutan ,Desa muara Baru tepatnya di sisi jalan tol STA 5.800 dan di Desa Beti sudah padam namun lokasi yang cukup sulit di padam Desa Palemraya api belum padam," ujar Kabag Ops Polres Ogan Ilir.    

“petugas yang sudah mulai kelelahan padamkan api di minta untuk beristirahat sebelum melanjutkan pemadaman di Desa Palemraya karena berbahaya jika di paksakan untuk terus melakukan proses pemadaman,” tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
01:38
07:50
06:25
05:02
05:06
Viral