Plt Bupati Langkat saat menghadiri acara karnaval.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Kemeriahan HUT RI ke 78, Ribuan Warga dari 10 Desa di Langkat Gelar Karnaval

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:51 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Kemeriahan HUT RI ke 78 juga dirasakan bagi warga Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat. Pasalnya, guna memeriahkan perayaan hari kemerdekaan tahun ini sedikitnya 1.300 warga dari 10 Desa se-Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat mengikuti karnaval pakaian adat yang dimulai dari depan kantor Camat Sirapit menuju depan kantor BRI yang berada di Desa Tanjung Keriahan, Senin (14/8/2023).

Camat Sirapit Muliani Br Sembiring di dampingi para Kepala Desa se-Kecamatan Sirapit menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. 

"Kegiatan ini merupakan yang perdana dilaksanakan di Kecamatan Sirapit dalam bentuk karnaval. Jadi mohon dukungannya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya," ucap Camat Sirapit Muliani Br Sembiring dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Camat Sirapit menjelaskan bahwa peserta pawai karnaval sebanyak 1.300 orang yang berasal dari 10 Desa se-Kecamatan Sirapit dengan rute start dari depan kantor camat sirapit menuju depan kantor BRI Desa Tanjung Keriahan dan setiap peserta mendapatkan 1 kupon undian berhadiah dorpize menarik. 

"Terlaksananya kegiatan ini adalah berkat dari dukungan dan kerjasama 10 Kepala Desa se-Kecamatan Sirapit dan para donatur guna memeriahkan acara ini," jelas Camat Sirapit. 

Sebelumnya, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin di dampingi para kepala perangkat daerah yang hadir disambut oleh Camat Sirapit Muliani Br Sembiring dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat Edi Bahagia Sinuraya dengan pengalungan bunga melati di iringi tari persembahan karo majuah - juah sebagai tanda penghormatan. 

Dalam sambutannya, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin  sangat mengapresiasi atas terlaksananya karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di Kecamatan Sirapit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral