Pengibaran bendera oleh tim SAR Natuna.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Peringati HUT RI ke 78, Kantor SAR Natuna Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:02 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna mengibarkan bendera merah putih raksasa di tebing tinggi yang ada di Teluk Depeh, Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Pengibaran bendera ini dilakukan oleh komponen Rescuer Kantor SAR Natuna, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman mengatakan pengibaran sang merah putih di tebing tinggi ini, merupakan bentuk rasa syukur dan bangga pihaknya atas berbagai aspek keindahan alam.

Seperti, indahnya alam bawah laut, pulau-pulau terluar, gunung hingga tebing yang ada di Kabupaten Natuna. Menurutnya, semua memiliki aspek keindahan alam yang luar biasa.

"Untuk itu pengibaran bendera merah putih berukuran Raksasa di tebing, juga menjadi bentuk Penghargaan dan Penghormatan seluruh Personel Kantor SAR Natuna akan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti," ujar Abdul Rahman, Senin (14/6/2023).

Kepala Kantor SAR ini juga merasa bangga, sebab personilnya sangat antusias dan bangga dapat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia 78 tahun, di Pulau Natuna Perbatasan Utara Indonesia.

"Semangat Perjuangan ini tulus kami persembahkan untuk momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Terus Melaju untuk Indonesia Maju", ungkapnya.

Sebelum pengibaran bendera raksasa dikibarkan, Kantor SAR Natuna terlebih dahulu berkoordinasi dengan BMKG Ranai perihal prediksi kondisi cuaca di sekitar Teluk Depeh, Cemaga Selatan.

Hingga pada hari pelaksanaan Kepala Stasiun Meteorologi Ranai Feriomex Hutagalung hadir mengikuti Pengibaran Bendera.(ksh/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral