Vokalis Kangen Band Mahesa Andika Setiawan mendatangi kediaman pengrajin seni ukir di Desa Berundung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Terpesona Seni Ukir Kayu, Andika "Babang Tamvan" Kunjungi Pengrajin di Lampung Selatan

Selasa, 15 Agustus 2023 - 22:43 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Andika Setiawan, vokalis dari Kangen Band yang dikenal dengan sebutan "Babang Tamvan," mengungkapkan apresiasi mendalamnya terhadap seni ukir kayu. Ia baru-baru ini mengunjungi rumah seorang pengrajin di Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Pada acara Penengahan Fair 2023 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Kecamatan Penengahan, Lampung, Babang Tamvan memutuskan untuk membeli karya ukir buatan Sungkowo. Dalam kesempatan tersebut, Babang Tamvan berjanji untuk bertemu langsung dengan Brigita, anak dari pengrajin karya ukir tersebut.

Pengalaman tersebut sangat menyentuh hati Babang Tamvan, terutama setelah melihat video singkat ucapan terima kasih dari Brigita atas pembelian karya ayahnya. Uang hasil penjualan langsung digunakan untuk biaya pendidikan Brigita.

"Bersilaturahmi dengan Brigita dan keluarganya merupakan momen istimewa bagi saya. Saya merasa sangat terberkati karena bisa mengunjungi mereka secara langsung," ujar Mahesa Andika kepada tvOnenews.com pada Selasa (15/8/2023).

Meskipun tengah sibuk dengan kariernya sebagai musisi dan calon anggota DPR RI, Babang Tamvan menyempatkan diri untuk mengunjungi kediaman Brigita dan orang tuanya. Ia berharap yang terbaik bagi masa depan Brigita dan mendoakan agar dia sukses, menjadi kebanggaan bagi orang tuanya.

"Moment video Brigita yang saya terima sangat menyentuh hati saya. Saya ingin melihat Brigita sukses dan menjadi kebanggaan orang tuanya. Oleh karena itu, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah mereka dan menyaksikan langsung sang ayah, Mas Sungkowo, menghasilkan karya ukir di rumahnya," tambah Babang Tamvan.

Babang Tamvan mengakui bahwa tidak semua orang memiliki bakat seni seperti ini. Karya seni ukir kayu yang mencakup berbagai bentuk seperti kerajinan tongkat komando, pisau, dan bonsai, dinilai sebagai hasil yang elegan dan menawan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral