Plt Bupati Langkat mengukuhkan Paskibraka Langkat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

58 Calon Paskibraka Kabupaten Langkat Resmi Dikukuhkan oleh Plt Bupati Syah Afandin

Rabu, 16 Agustus 2023 - 05:57 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Sebanyak 58 calon Paskibraka Kabupaten Langkat telah resmi dikukuhkan oleh Penjabat (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, dalam sebuah acara yang digelar di Pendopo Jentera Malah Rumah Dinas Bupati Langkat pada hari Selasa (15/8/2023).

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan kemerdekaan dengan tema "Negeri Ini: Republik Indonesia Bukanlah Milik Suatu Golongan, Agama, atau Kelompok Etnis Tertentu, Tetapi Milik Kita Semua dari Sabang Hingga Merauke".

Proses pengukuhan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Langkat untuk tahun 2023 ini dimulai dengan pembacaan pengantar pengukuhan, yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh pembina upacara, Syah Afandin.

Berikut adalah isi dari Ikrar Putra Indonesia:

  1. Aku Mengakui sebagai Putra Indonesia – Saya mengakui bahwa saya adalah makhluk Tuhan yang Maha Pencipta dan berasal dari-Nya.
  2. Aku Bersatu dalam Daratan Indonesia – Saya mengakui bahwa saya adalah bagian dari tanah air Indonesia.
  3. Aku Berada di Bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia – Saya mengakui bahwa saya adalah warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang didasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945.
  4. Aku Mengabdikan Diri untuk Masyarakat yang Adil dan Makmur – Saya mengakui tujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, sebagaimana diungkapkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945.
  5. Aku Menghargai Keanekaragaman dalam Satu Kesatuan Budaya Bangsa – Saya mengakui pentingnya kebhinekaan dalam kesatuan budaya bangsa.
  6. Aku Merupakan Generasi Penerus Perjuangan Kemerdekaan – Saya mengakui peran saya sebagai generasi penerus perjuangan besar kemerdekaan dengan mengedepankan akhlak dan kesungguhan, serta dengan ridha Tuhan yang Maha Esa.

Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan dengan niat untuk memenuhi tanggung jawab sebagai bagian dari bangsa, saya berjanji dengan sungguh-sungguh akan menerapkan semua prinsip ini dalam kehidupan sehari-hari saya. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberkahi niat saya dengan petunjuk-Nya.

Demikianlah Ikrar Putra Indonesia yang dibacakan oleh Plt Bupati Langkat, diikuti oleh seluruh calon Paskibraka Kabupaten Langkat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral