Pengecekan Perlengkapan SAR dan Kesamaptaan Anggota oleh Kapolres Karimun.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Pastikan Kesiap Siagaan dalam Mengadapi Bencana, Anggota dan Peralatan SAR di Cek Kapolres

Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:06 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Pastikan Kesiapan Anggota dan Peralatan SAR Antisipasi Cuaca ekstrim dan Bencana alam Kapolres Karimun mengecek Kesiapan Anggota Sat Samapta Di Halaman Mapolres Karimun, Rabu (23/08/2023).

Pengecekan kesiapan anggota dan Peralatan SAR bertujuan untuk memastikan kesiap Siagaan Peralatan dan Keanggotaan Sat Samapta Polres Karimun untuk mengantisipasi penanganan bencana jika terjadi secara tiba-tiba memasuki musim pancaroba.

 Kapolres Karimun AKBP Ryky Wedya Muharram menyampaikan, pengecekan ini sebagai langkah antisipasi kondisi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini 

"Dimana wilayah Kabupaten Karimun secara geografis rawan terhadap bencana baik itu tanah longsor, banjir, pohon tumbang oleh sebab itu kesiap Siagaan perlu di tingkatkan,"Ucap Kapolres Karimun.

Saat melakukan pengecekan Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Karimun bersama Kasat Samapta, peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana seperti, alat pemotong, senter, unit mesin air, pcs kantong maya, roll Police line, Arm Protector dan lainnya.

"Selain mengecek peralatan juga dilaksanakan pengecekan kemampuan personel dalam penggunaan alat SAR dan lengkapan peralatan SAR yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya," terangnya.

Lanjut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, tim SAR Sat Samapta Polres Karimun akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SAR Kabupaten Karimun, BPBD maupun potensi relawan yang ada, guna memantau perkembangan setiap kejadian bencana alam yang ada dan dapat membantu kegiatan setiap saat.(aji/cai)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral