Pelajar tewas tenggelam di Sungai Musi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Pelajar Kelas Dua SMP Tewas Akibat Tenggelam di Sungai Musi

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 17:12 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sebuah insiden tragis menimpa Safira (12), seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang tewas tenggelam di Sungai Musi. Kejadian tersebut terjadi di Desa Sereka, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan pada Sabtu (26/8/2023) siang.

Korban, yang merupakan siswi kelas Dua SMP, awalnya tengah bermain air di tepian Sungai Musi. Tanpa diduga, Safira terpeleset dan terbawa arus sungai, menyebabkannya tenggelam. Warga yang menyaksikan insiden tersebut segera bergerak cepat, bergabung dengan upaya penyelamatan dan pencarian korban. Tim penyelamat menggunakan teknik menyelam serta perahu untuk menjelajahi sepanjang tepian Sungai Musi.

Beberapa jam berlalu sejak pencarian dimulai, para penyelam berhasil menemukan jasad Safira dalam kondisi lemas dan nyaris tak bernyawa. Korban kemudian diangkut ke rumah duka setempat.

"Safira, siswi kelas Dua SMP, meninggal dunia setelah tenggelam saat sedang mandi di Sungai Musi. Kami dan warga lainnya berusaha keras dalam operasi penyelamatan, melakukan pencarian di dasar sungai serta menggunakan perahu. Sayangnya, Safira terpeleset saat tengah mandi dan terbawa arus sungai," ungkap Suryanto, Kepala Desa Sereka.

Menghadapi tragedi ini, Polisi dari Polsek Babat Toman bersama Polres Musi Banyuasin segera bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan investigasi lebih lanjut terkait insiden yang menimpa Safira.

Setelah proses identifikasi selesai, keluarga korban akan merencanakan pemakaman di pemakaman Desa setempat untuk Safira.

(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral