Pastikan Makanan Sehat Kakanwil Kumham Sumut dan Jajaran Sidak Lapas dan Rutan I Tanjung Gusta Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yoga

Pastikan Makanan Sehat, Kakanwil Kumham Sumut dan Jajaran Sidak Lapas dan Rutan I Tanjung Gusta Medan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 15:30 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi mengunjungi dapur sehat Lapas dan Rutan Kelas I Medan. Kunjungan tersebut guna melihat pemenuhan hak tahanan dan narapidana untuk memperoleh makanan layak dan sesuai kebutuhan gizi. 

“Saya mengapresiasi Kalapas Kelas dan Karutan kelas I Tanjung Gusta Medan dan jajarannya yang telah secara konsisten mempersiapkan dapur sehat, membangun budaya kerja hygiene bagi petugas dapur secara konsisten, hingga pengolahan makanan bagi yang laik hygiene,” tutur Imam. 

Lebih lanjut, Kakanwil juga menyampaikan “Saat ini, Lapas dan Rutan Kelas I Medan telah memiliki Sertifikat Laik Hygiene atau yang dikenal dengan nama Dapur Sehat yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan. 

'Hal ini berarti secara administrasi dan teknis layanan, makanan di Lapas dan Rutan Kelas I Medan telah memenuhi standar kesehatan,” imbuh Imam, Selasa (29 Agustus 2023).

Ia menambahkan, kepemilikan Sertifikat Laik Hygiene juga harus diiringi dengan budaya kerja laik hygiene. Lapas dan Rutan Kelas I Medan merupakan salah satu contoh UPT yang telah memenuhi standar. 

Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian mengungkapkan layanan pemenuhan hak tahanan dan narapidana untuk memperoleh makanan layak dan sesuai kebutuhan gizi sudah terealisasi dengan adanya motivasi dari Kementrian dan ditindaklanjuti oleh Kakanwil.

"Kita berterimakasih kepada Pak Kakanwil dan jajaran yang terus memberi motivasi bagi Lapas Kelas I Medan sehingga melaksanakan pengelolaan makanan dengan baik,” ujar Maju. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral