3,4 Ton Durain dan Lempok Durian.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jupri

Pesta Durian GTRA Summit, Pemda Siapkan 3,4 Ton Durian dan 300 Kg Lempok Durian

Rabu, 30 Agustus 2023 - 12:41 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Pemda Karimun melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menyiapkan sebanyak 3.4 Ton durian bagi masyarakat yang menghadiri Event Pesta Durian berlangsung di Coastal Area Karimun pada Rabu (30/8/2023). 

Tidak hanya menyiapkan 3,5 Ton durian Pemda juga menyiapkan Lempok durian sebanyak 2,500 yang sudah di bungkus menggunakan lapisan dan pelepah pinang yang sudah disterilkan dan akan masuk penilaian untuk pemecahan rekor Muri.

Pesta Durian ini juga akan beriringan dengan pelaksanaan GTRA Summit 2023 di Karimun yang sudah dimulai dari tanggal 29 hingga 30 yang dihadiri oleh Menteri ATR/ Kepala BPN RI Hadi Tjahjanto.

"Acara ini memang ditujukan untuk masyarakat. Cara mendapatkan kupon akan diatur di lokasi acara," ujar Ahadian Zulseptriadi, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Karimun.

Masyarakat yang telah mendapatkan kupon akan memiliki kesempatan untuk mengantre dan mendapatkan durian dan Lempok Durian.

Ahadian menjelaskan untuk durian yang disiapkan ada beberapa varian, seperti musang king, Durian duri hitam, N 101 serta durian Kampung, Ucap mulai dari durian lokal sampai durian.

"Ada berapa jenis durian yang di siapkan mulai dari Kwalitas impor hingga durian kampung, nanti akan dibagi ke masyarakat, pesta durian ini merupakan bagian untuk mengenalkan pariwisata kepada masyarakat luas di segi buah lokal sehingga durian Karimun bisa di kenal hingga mancanegara", ucap Ahadian.(aji/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral