Personel dari jajaran Polres Simalungun saat mengunjungi rumah satu keluarga yang lumpuh..
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Menyedihkan, 4 Bersaudara di Simalungun Lumpuh Layu Sejak Lahir, Kapolres Beri Bantuan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 19:52 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Nasib malang dialami oleh seluruh anggota keluarga miskin yang berada di Jalan Hati Rongga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang hidup dalam kondisi menyedihkan.

Terdapat empat orang anak dalam satu keluarga ini mengalami lumpuh layu sejak balita. Hidup keluarga yang tergolong pas-pasan ini terpuruk dalam kemiskinan.

Pantauan di rumah keluarga ini pada Kamis (31/8/2023) siang, keempat anggota keluarga dari pasangan suami istri Suratmi dan almarhum Mujiman ini mengalami cacat mental dan kelumpuhan sejak lahir. 

Adalah Suratmi, ibu kandung dari keempat bersaudara lumpuh layu ini  dibantu putri sulungnya. Sukasih. Setiap hari harus mengurus keempat anaknya yakni Suwito, Anja, Adi, dan Rian. Anak tertua berusia 40 tahun.

Kelumpuhan membuat keempat anaknya tidak dapat menggerakkan tangan dan kaki mereka secara sempurna, apalagi tubuh mereka. Untunglah mereka tetap dapat makan dan minum dengan cara disuap meskipun tidak selancar manusia normal lainnya.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fc Sipayung, untuk kedua kalinya kembali datang menyambangi rumah keluarga ini. Ia bersama sejumlah jajaran Polres  Simalungun kemudian mendatangi kediaman keluarga ini dan memberikan bantuan berupa sembako, dan materi guna memenuhi kebutuhan keluarga ini.

Selanjutnya, Kapolres Simalungun yang didampingi Kasat Reskrim AKP Rachmat Ariwibowo dan Tim Dokkes Polres Simalungun juga melakukan pemeriksaan kepada empat anak yang lumpuh sejak bayi dan memberikan pengobatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral