Kapolres Labuhanbatu memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Edi

Selama 14 Hari Polres Labuhanbatu Gelar Operasi Zebra Toba 2023

Senin, 4 September 2023 - 12:00 WIB

Labuhanbatu, tvOnenews.com - Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., memimpin upacara peluncuran Operasi Zebra Toba 2023, yang berlangsung selama 14 hari, pada Senin (4/9/2023). Acara ini diadakan di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Labuhanbatu dan Labura, serta berbagai instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan operasi.

Operasi Zebra Toba tahun ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia dengan tema "Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara."

Kapolres Labuhanbatu dalam arahannya menyampaikan bahwa ada 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak, yaitu pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam keadaan mabuk, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, dan pengemudi kendaraan dengan knalpot brong.

Selain itu, Kapolres Labuhanbatu juga menekankan kepada personel pelaksana operasi untuk mengutamakan keselamatan dengan mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Melaksanakan tugas sesuai SOP, tanpa ada tindakan arogan, bekerja dengan sikap simpatik dan humanis, dengan mengedepankan prinsip 3S: senyum, sapa, dan salam," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Labuhanbatu menekankan pentingnya peran para Perwira Pengendali, Fungsi Propam, dan Siwas dalam melakukan pengawasan terhadap personel pelaksana operasi.

"Dengan diadakannya Operasi Zebra Toba 2023 di wilayah Polres Labuhanbatu, diharapkan kesadaran masyarakat Labuhanbatu dan Labura terkait tertib berlalu lintas dapat meningkat," pungkas Kapolres Labuhanbatu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
05:26
13:30
02:11
09:58
17:04
Viral