Suasana Banjir Menggenangi Pemukiman Warga di Kelurahan Pondokbatu Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Hujan Deras, Puluhan Rumah di Pondokbatu Tapteng Tergenang Banjir

Selasa, 5 September 2023 - 14:05 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Banjir menggenangi puluhan rumah warga di wilayah Kelurahan Pondokbatu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Selasa (5/9/2023) pagi tadi.

Akses jalan menuju kawasan industri perikanan di daerah itu juga ikut tergenang dan arus lalu lintas sempat tersendat akibat banjir.

Banjir terjadi setelah daerah tersebut diguyur hujan deras sejak pagi, mengakibatkan Sungai Sarudik meluap. Drainase yang tidak berfungsi dengan baik di sekitar pemukiman warga, juga menjadi penyebab terjadinya banjir.

"Ketinggian banjir setinggi lutut orang dewasa. Begini lah keadaannya, rumah kita tergenang banjir," kata Desman Hermanto, warga Pondokbatu, Sarudik.

Desman dan keluarga serta warga lainnya yang menjadi korban banjir tak dapat berbuat banyak, karena harus menunggu banjir surut untuk kembali membersihkan rumahnya dari lumpur dan sampah yang dibawa banjir.

"Kalau hujan reda, biasanya banjir juga akan segera surut," katanya.

Di lokasi banjir, sejumlah anak-anak terlihat bermain dan mandi di genangan air tersebut. Warga tampak bertahan di dalam rumah menunggu banjir surut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral