Stok beras di Gudang Bulog Huta Lombang untuk Program Bantuan Pangan Nasional..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Irvan

Bantuan Pangan Nasional Akan Segera Disalurkan di Kabupaten Padang Lawas

Rabu, 6 September 2023 - 11:57 WIB

Padang Lawas, tvOnenews.com - Program pemerintah pusat, "Bantuan Pangan Nasional," akan segera disalurkan di Kabupaten Padang Lawas pada pertengahan September 2023 mendatang. Langkah ini diambil pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di pasaran.

Beras dari program "Bantuan Pangan Nasional" ini akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di 303 desa dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Lawas. Saat ini, stok beras tersebut sudah berada di Gudang Bulog GSP Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun.

Menurut Kepala Gudang GSP Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Muklis Alhami Hasibuan, saat ini stok beras mencapai kurang lebih 220 ton, yang akan segera disalurkan pada Program Bantuan Pangan Nasional. Stok beras ini sudah berada di Gudang Bulog GSP Huta Lombang, dan rencananya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 303 desa dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Lawas.

Pendistribusian Beras Bantuan Pangan Nasional sebanyak 10 kilogram per keluarga direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan September mendatang.

"Saat ini, setidaknya terdapat 220 ton beras untuk Program Bantuan Pangan Nasional yang sudah berada di Gudang Bulog Huta Lombang, dan insya Allah akan dibagikan pada minggu kedua bulan September mendatang. Dalam program Bantuan Pangan Nasional nantinya, masyarakat akan menerima alokasi sebanyak 10 kg per kepala keluarga," ungkap Muklis.

Program Bantuan Pangan Nasional ini akan dikoordinasikan oleh pihak Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Ketahanan Pangan. Program dari pemerintah pusat ini bertujuan untuk mengantisipasi kelaparan di tengah lonjakan harga beras di pasaran yang saat ini sudah mulai terjadi.

(irv/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral