BNNK Madina Berhasil Memusnahkan 1,5 Ha Ladang Ganja.
Sumber :
  • Tvone/Romulo

BNNK Madina Berhasil Memusnahkan 1,5 Ha Ladang Ganja

Rabu, 6 September 2023 - 16:49 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal (BNNK Madina) berhasil memusnahkan sekitar sepuluh ribu pohon ganja yang ditemukan pada lahan sekitar 1,5 hektare di perbukitan Tor Sihite Kecamatan Tambangan Madina Selasa (5/9/2023).

Operasi penumpasan ladang ganja tersebut dipimpin langsung Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri Nasution tersebut melibatkan belasan personil dari Polres Madina dan BNNP Sumatera Utara.

Menurut Eddy Mashuri Nasution, penemuan ladang tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan adanya aktifitas mencurigakan di perbukitan Tor Sihite Kecamatan Tambangan Madina.

“Kita turunkan tim untuk mengumpulkan informasi lokasi yang dicurigai, kita juga menerbangkan pesawat tanpa awak atau Drone untuk membantu melacak lokasi ladang ganja di tengah hutan tersebut, ada yang kita curigai sehingga kita turun hari ini,” ungkap Eddy Mashuri Nasution.

Berdasarkan petunjuk awal tersebut, belasan personil gabungan BNNK Madina bersama polisi langsung melakukan penyisiran sejak Selasa pagi.

Petugas menyusuri aliran sungai dari hilir hingga ke hulu dan mendaki perbukitan untuk mencari ladang ganja sesuai informasi awal.

Setelah melakukan penyisiran selama lima jam, akhirnya petugas berhasil menemukan ladang ganja sekitar 1,5 hektare dengan umur tanam bervariasi.

Eddy Mashuri Nasution memperkirakan petani ganja tersebut sengaja menanam ganja secara bertahap agar tetap bisa memproduksi ganja setiap minggunya.

Barang haram tersebut selanjutnya dimusnahkan dengan cara dicabut selanjutnya dibakar dilokasi penemuan. Total pohon ganja yang dimusnahkan tersebut mencapai 10.000 pohon.

Untuk pelaku pemilik ladang, Eddy Mashuri Nasution mengaku masih dalam pengejaran.

“Udah ada yang kita curigai, lokasi di sinikan sulit, sebelum kita sampai ke lokasi pelaku sudah sempat kabur, ya mungkin ada kaki tangan pelaku di kampung dan menyampaikan. Kita akan buru hingga tuntas,” terang AKBP Eddy Mashuri Nasution.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral