Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gunung Sadai, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rendy Primadana

Hampir Sepekan Kebakaran TPA Gunung Sadai di Belitung Tak Kunjung Padam 

Kamis, 7 September 2023 - 14:18 WIB

Belitung, tvOnenews.com - Kebakaran hebat yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gunung Sadai, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Senin (4/9/2023) lalu, masih belum padam hingga sekarang. 

Komandan Regu (Danru) 2 pemadam kebakaran Belitung, Riko Pribadi menyatakan, hingga saat ini pihaknya yang dibantu oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih berusaha memadamkan api tersebut. 

“Kami masih berusaha memadamkan api sepenuhnya, karena yang terbakar ini sampah kering, api terus-terusan menyala, jadi harus standby di lokasi,” ucapnya pada Kamis (7/9/2023). 

Riko menjelaskan, kebakaran tersebut mulanya diketahui oleh pencari barang bekas setempat, yang sedang memungut barang bekas di area tersebut. Kemudian, tiba-tiba terjadi ledakan di lokasi TPA yang menyebabkan kebakaran. 

“Ya, berdasarkan keterangan, ada suatu benda yang meledak di lokasi TPA. Kemudian karena lokasi TPA lumayan jauh, perjalanan yang memakan 30 menit, api itu membesar kemana-mana,” ungkap Riko.  

Diketahui api telah membakar habis 2 hektare lahan TPA. Karena masih terdapat asap di lokasi Tim Gabungan tetap standby di TPA tersebut. “Karena lagi musim kemarau, enggak hujan-hujan di lokasi ini masih ada asap yang gak hilang, jadi tim gabungan masih terus siaga di lokasi,” tutupnya. (fpa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral