Operasi bibir sumbing secara gratis di Muba..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk 23 Pasien di RSUD Sekayu Muba

Sabtu, 9 September 2023 - 10:45 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sebanyak 23 pasien dengan bibir sumbing di RSUD Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, mendapatkan kesempatan untuk menjalani operasi bibir sumbing secara gratis. Biaya operasi ini sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Musi Banyuasin, dan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun.

Selain melayani pasien dari wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, RSUD Sekayu juga menerima pasien dari Kabupaten Pali, Kabupaten Banyuasin, serta beberapa wilayah lain di Sumatra Selatan, tanpa memungut biaya sepeser pun. Bahkan, para pasien akan menerima bingkisan dari Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi.

Pada Sabtu (9/9/2023), Pj Bupati Muba Apriyadi secara langsung mengunjungi para pasien yang sedang menjalani operasi bibir sumbing atau yang akan menjalani operasi tersebut di ruang inap kelas Satu di RSUD Sekayu.

"Hari ini, ada 23 pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing, dan semuanya akan mendapatkan perawatan secara gratis, tanpa ada biaya tambahan. Ini sangat berarti, mengingat biaya operasi bibir sumbing mandiri bisa mencapai lebih dari Rp 30 juta. Hal ini adalah salah satu wujud kepedulian Pemerintah Musi Banyuasin terhadap masyarakat," ungkap Apriyadi.

Selain menjadi tindakan kepedulian Pemerintah Musi Banyuasin, program operasi bibir sumbing ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kabupaten Musi Banyuasin yang ke-67 pada tahun 2023.

(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral