truk fuso dengan nomor polisi B 9819 UYX bermuatan pupuk menabrak dua rumah warga di pertiga PJR Jalan Soekarno-Hatta Bypass, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Rem Blong, Truk Muat Pupuk Tabrak Dua Rumah Warga di Bandar Lampung

Minggu, 10 September 2023 - 01:28 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Diduga mengalami rem blong, sebuah truk fuso dengan nomor polisi B 9819 UYX bermuatan pupuk menabrak dua rumah warga di pertigaan PJR Jalan Soekarno-Hatta By Pass, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, dua unit rumah milik warga yang dihantam mobil fuso bermuatan pupuk mengalami kerusakan parah di bagian depan dan belakang mengalami keretakan.

Sedangkan mobil fuso terguling dan karung bermuatan pupuk berserakan bersama puing-puing rumah.

Pemilik rumah, Iwan Sinaga (30) menceritakan saat rumahnya dihantam mobil dirinya sedang berada di luar. Namun tidak jauh dari lokasi. "Tiba-tiba mobil dari arah jalan menurun di pertiga PJR langsung menabrak rumah," kata Iwan.

Melihat rumahnya hancur ditabrak truk, lanjut Iwan, ia bergegas melihat keluarganya yang ada di dalam rumah. "Saya langsung selamatkan orang tua, adik dan kakak. Karena di dalam rumah ada tiga keluarga saya," bebernya. 

Ia mengungkapkan, tiga keluarganya yang berada di dalam rumah hanya mengalami luka ringan. Namun hingga saat ini masih dalam keadaan trauma. "Waktu kejadian itu keluarga posisinya lagi di belakang. Jadi hanya luka lecet saja karena kena material bangunan," ungkapnya. 

Sementara itu, sopir truk ekspedisi PT Arya Transko Logistik, Dedi Setiawan mengatakan truk yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di jalan turunan pertigaan PJR.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral