Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato pada Rapat Konsolidasi PBB yang digelar di Padang, Sabtu (9/9/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Prabowo Belum Sebut Cawapresnya Namun Singgung Soal Konsistensi Dukungan Politik

Minggu, 10 September 2023 - 09:02 WIB

Padang, tvonenews.com - Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto menegaskan soal makna dari sebuah dukungan dalam politik karena menurutnya seseorang bisa saja "melompat" ke kanan atau kiri.

"Melompat ke kanan atau kiri itu biasa dalam politik, namun perlu diingat rakyat bisa melihat, mendengar, serta menilai apa yang kita kerjakan. Bagi saya politik adalah sebuah kehendak untuk memperbaiki kehidupan rakyat," kata Prabowo di Konsolidasi Partai Bulan Bintang (PBB) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dikutip Minggu (10/9/2023). 

Pada kesempatan itu, Prabowo juga belum menyebutkan siapa sosok yang akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

"Masih berproses," kata Prabowo singkat ketika ditanyai wartawan usai menghadiri acara 

Begitupun saat memberikan pidato dalam acara konsolidasi yang dihadiri oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Prabowo juga tidak menyinggung apapun tentang sosok wakilnya nanti.

Prabowo mengutarakan cita-cita, langkah-langkah strategis, serta misi yang ia bawa maju sebagai calon presiden. Beberapa peta potensi sumber daya alam (SDA) serta wacana hilirisasi juga turut ia paparkan di hadapan kader PBB.

Sementara itu Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam sambutannya mengatakan Prabowo Subianto adalah sosok yang pantas didukung sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 untuk membawa Indonesia menjadi negara yang tangguh serta melompat jauh ke depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral