Dua orang pelaku dan penadah barang hasil curian saat diamankan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmad Yudiansyah

Pelaku dan Penadah Barang Hasil Curian di Lahat Diringkus Polisi

Senin, 11 September 2023 - 12:39 WIB

Lahat, tvOnenews.com - Banyaknya kasus pencurian khususnya kendaraan bermotor di wilayah Desa Purnamasari, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, membuat warga desa Purnamasari meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan kendaraan bermotor milik mereka.

Alhasil, kewaspadaan warga bersama Kepala Desa berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang sudah berulang kali menjalankan aksinya di desa tersebut. 

Pelaku atas nama Parnudin (45) warga Lorong Sawah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, tak berkutik saat diamankan oleh Kepala Desa Purnamasari bersama puluhan warga, yang memang sudah mengintai gerak-geriknya saat akan melakukan aksi curanmor.

Saat menjalankan aksinya, pelaku dibantu seorang rekannya berinisial SD yang berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan oleh warga.

"Pelaku ada dua orang, namun satu orang pelaku berhasil melarikan diri saat akan diamankan oleh warga. Sehingga saat ini kita masih terus melakukan pengejaran," ungkap Kapolres Lahat AKBP S Kunto melalui Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono, Senin (11/9/2023).

Dari pengembangan yang dilakukan, pelaku mengakui sudah empat kali melakukan aksi pencurian di wilayah Desa Purnamasari.

Sementara untuk hasil kejahatannya, sudah dijual oleh pelaku kepada seorang penadah atas nama Reno yang juga merupakan warga Lorong Sawah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral