Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut membagikan helm SNI ke abang Betor di Medan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Bahana

Operasi Zebra Toba 2023: Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut Membagikan 200 Helm SNI kepada Abang Betor di Medan

Selasa, 12 September 2023 - 10:56 WIB

Medan, tvOnenews.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan pembagian 200 helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada para abang beca bermotor (betor) yang beroperasi di Kota Medan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Toba 2023 dan berlangsung pada Senin petang, (11/9/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan di Museum Negeri Sumatera Utara yang terletak di Jalan HM Joni, Kecamatan Medan Kota, dan dihadiri langsung oleh Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto beserta stafnya.

Muji Ediyanto menyampaikan, "Hari ini, kita meluncurkan kegiatan pembagian helm dalam rangka Operasi Zebra Toba 2023."

Selanjutnya, Muji Ediyanto menekankan bahwa pembagian helm kali ini memiliki perhatian khusus untuk para abang betor. Hal ini dikarenakan rendahnya kesadaran pengendara betor di Medan dalam menggunakan helm SNI.

"Medan memiliki banyak abang betor yang aktif di jalan raya untuk menarik penumpang, namun, sayangnya, banyak dari mereka tidak memakai helm," ucapnya.

Dalam upaya mendukung keselamatan berlalu lintas, Ditlantas Polda Sumut mengajak para abang betor untuk menjadi pelopor keselamatan dengan mengenakan helm saat menarik penumpang di jalan raya.

Muji Ediyanto juga menekankan bahwa meskipun pembagian helm SNI ini belum mencukupi untuk semua abang betor, mereka berharap dapat memberikan contoh yang baik kepada yang lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral