Aksi demo Kader Partai di Markas DPD PDI-P Sumut..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yoga

Demo Kader PDIP Sumut Tuntut Rapidin Simbolon Mundur Terkait Dugaan Korupsi Covid-19: "Selesaikan, Jangan Bawa-bawa Kasus Dari Samosir Ke Medan"

Selasa, 12 September 2023 - 16:26 WIB

Medan, tvOnenews.com - Ratusan anggota PDI-Perjuangan yang tergabung dalam Forum Keluarga Besar PDIP Sumatera Utara (Sumut) menggelar demonstrasi di kantor DPD PDI-Perjuangan Sumut. Mereka menuntut agar Rapidin Simbolon, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Sumut, mengundurkan diri dari jabatannya.

Aksi protes ini dilakukan di depan Kantor DPD PDIP Sumut, yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, pada hari Selasa, (12/9/2023).

Selama aksi tersebut, para demonstran juga mengancam akan menduduki Kantor DPD PDIP Sumut sebagai bentuk protes karena kegagalan mereka dalam bertemu langsung dengan Rapidin Simbolon. Mereka sebelumnya berharap dapat menyampaikan aspirasinya langsung kepada Rapidin, namun diarahkan oleh pihak sekretariat partai.

"Tidak ada pengurus yang bersedia datang ke sini. Apa peran sekretariat ini? Kami menginginkan Rapidin untuk hadir dan berbicara dengan kami. Ini adalah masalah nasional. Kami memberikan waktu satu jam, jika tidak ada tanggapan, kami akan membuka dapur umum di dalam kantor ini," tegas Ketua Forum Keluarga Besar PDIP Sumatera Utara, Tegap Sembiring.

Tegap juga menekankan bahwa Rapidin harus memberikan klarifikasi terkait dugaan korupsi yang terjadi pada saat dia menjabat sebagai Bupati Samosir dalam penggunaan dana Covid-19. Para demonstran menyatakan niat mereka untuk mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk menangkap Rapidin jika klarifikasi tidak segera disampaikan, demi menegakkan hukum.

"Klarifikasi yang kami perlukan adalah sebuah pertemuan untuk menyampaikan fakta yang sebenarnya. Jika terbukti bersalah, Rapidin harus memiliki sikap moral untuk mengundurkan diri. Jika dia salah, dia harus mengakui kesalahannya. Jika tidak, kami meminta klarifikasi yang jelas. Kami mencintai PDIP, dan kami tidak puas dengan pernyataan yang hanya disampaikan melalui media sosial atau media massa. Kami menginginkan penjelasan langsung," kata Tegap Sembiring.

Tegap juga menyatakan bahwa isu ini telah menjadi perhatian masyarakat luas dan memengaruhi kader PDIP di daerah, terutama dalam upaya memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral