Suasana saat petugas Damkarmat mengevakuasi pohon tumbang. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel).
Sumber :
  • Antara

Damkarmat Lampung Selatan Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Mobil Pol Airud

Kamis, 14 September 2023 - 09:56 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil Pol Airud di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Perum Bulog Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Rabu, membenarkan bahwa pihaknya telah mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil Pol Airud.

“Ada yang menelpon Posko Kalianda bahwa ada pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatra depan Bulog 11.20 WIB," kata dia.

Ia mengatakan batang pohon tersebut menutupi setengah badan Jalan Lintas Sumatera yang mengakibatkan jalur tersebut sempat terhambat.

“Anggota Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Posko Kalianda telah melaksanakan evakuasi pohon tumbang," katanya.

Ia menjelaskan proses evakuasi pohon tumbang tersebut berjalan lancar. Setelah petugas membersihkan jalan dari sisa ranting pohon, arus lalu lintas kembali normal.

“Setiba di lokasi anggota Posko Kalianda membereskan pohon tumbang dengan menggunakan dua unit senso stell dan selesai jam 12.00 WIB," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral