Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK patroli udara pantau Karhutla di kawasan Ogan Komering ilir..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo Patroli Udara Pantau Karhutla di Ogan Komering Ilir

Minggu, 17 September 2023 - 16:25 WIB

PALEMBANG, tvonenews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, secara langsung melakukan patroli udara untuk memantau kondisi titik api Karhutla di kawasan Ogan Komering Ilir. Selain itu, Kapolda Sumsel juga melaksanakan kunjungan kerja ke perkebunan Sawit PT. Rambang Agro Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dalam upaya pemantauan, Kapolda Sumsel menggunakan helikopter milik Polri, tiba di perkebunan Sawit PT. Rambang Agro Jaya sekitar pukul 10.30. Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, yang dihubungi pada Minggu (17/9/2023), mengonfirmasi bahwa Kapolda Sumsel sedang memantau lahan dalam rangka pengecekan Karhutla. Hasil pantauan udara oleh Kapolda Sumsel dan tim menunjukkan bahwa masih terdapat titik api di beberapa lokasi di lahan perusahaan tersebut.

Supriadi menjelaskan bahwa titik api terpantau di dua lokasi PT. Waringin Agro dan satu titik api di PT. Klantan, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Sementara itu, satu titik api lainnya terdeteksi di kawasan perkebunan sawit milik PT. Rambang Agro Jaya, Kedaton, Kecamatan Kayuagung, OKI, dan satu lagi di Desa Jerambah Rengas, Kecamatan Delapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Selama patroli udara, Kapolda Sumsel didampingi oleh Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM, Wadir Samapta Polda Sumsel, AKBP Yusantiyo Sandy SIK, Wadansat Brimob Polda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto SIK MSI, dan Wadirreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha SIK. Turut hadir dalam kunjungan tersebut sejumlah pejabat dan tokoh, termasuk Kapolres OKI, AKBP Diliyanto SIK SH MH, serta Bupati OKI, Iskandar SE.

Dalam rangkaian patroli udara di daerah rawan Karhutla tersebut, rombongan Kapolda Sumsel melakukan peninjauan langsung ke lokasi TKP Karhutla wilayah PT. Rambang Agro Jaya di Desa Cinta Jata, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 13.30 WIB, dan rombongan Kapolda Sumsel langsung kembali ke Palembang menggunakan helikopter. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi tetap dalam keadaan aman dan tertib.

Supriadi menekankan bahwa kehadiran Kapolda Sumsel di PT. Rambang Agro Jaya adalah bagian dari program kerja dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi sekaligus sebagai upaya pemantauan titik api di wilayah hukum Polres OKI. Hal ini merupakan komitmen bersama dalam rangka mengatasi masalah Karhutla.

(srl/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral