Mantan Kasat Resnarkoba Polres Lampung Selatan AKP AG..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Eks Kasat Narkoba Lampung Selatan AKP AG Terafiliasi Jaringan Fredy Pratama Selama 2 Bulan Terakhir

Rabu, 20 September 2023 - 11:14 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Polda Lampung terus memperdalam penyelidikan terhadap AKP AG, mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, yang terkait erat dengan jaringan narkoba internasional pimpinan Fredy Pratama. AG telah terlibat dalam jaringan ini selama 2 bulan terakhir, sejak bulan Mei hingga Juni 2023, demikian diungkapkan oleh Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika.

"Dia sudah dua bulan terakhir (masuk dalam jaringan) tepatnya antara bulan 5 dan bulan 6 2023," kata Irjen Helmy pada Rabu (20/9/2023).

Irjen Helmy menjelaskan bahwa AKP AG memainkan peran penting dalam meloloskan narkoba dengan berkomunikasi secara langsung dengan Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif serta Fredy Pratama.

"Dari hasil pemeriksaan penyelidikan dan keterangan saksi, dia melakukan kontak langsung ke KIF dan FP untuk berkomunikasi jika ada barang yang akan melintas," ujar Kapolda Lampung.

Meskipun proses penyelidikan masih berlangsung, Irjen Helmy belum bisa memastikan keterlibatan anggota kepolisian lainnya, walaupun Mabes Polri telah melakukan ekspose beberapa waktu lalu.

Namun, Helmy memastikan bahwa tidak ada anggota kepolisian lain yang terlibat dalam jaringan narkoba ini. "AG bermain sendiri atau dengan kata lain, dia tunggal," ungkapnya.

Polda Lampung berkomitmen untuk memberlakukan sanksi terberat terhadap AKP AG atas keterlibatannya dalam jaringan Freddy Pratama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral