Jando Beraes makanan khas Muba.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujakusuma

Jando Beraes, Makanan Khas Musi Banyuasin

Minggu, 24 September 2023 - 07:36 WIB

Musi Banyuasin, tvOnemews.com - Ada jajanan atau Olahan makanan yang sangat unik berasal dari Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, makanan yang berbahan dasar singkong , atau ubi kayu ini, bernama, Jando Beraes. Nama makanan spcial warga Musi Banyuasin ini mempunyai filosofi, atau artinya adalah penampilan mencolok, seperti halnya seorang wanita yang sedang berhias, dengan hiasan Menor.

 

Untuk membuat kue atay makanan bernama Jando Beraes ini, diperlukan singkong, atau ubi kayu secukupnya, kemudian kupas dan bersihkan, lalu di rebus. Saat merebusnya beri garam secukupnya, serta daun pandan.

 

Siapkan parutan kelapa muda, kemudian kukus serta beri pula garam, dan daun pandan. Siapkan juga gula merah yabg sudah di iris, kemudian rebus Dengan air mendidih hingga kental.

 

Setelah semua bahanya siap, singkong rebus yang sudah matang, masukan kedalam piring, kemudian taburi parutan kelapa muda yabg beraroma daun pandan, serta tuangkan gula merah cair, lalu makanan atau kue Jando Berais  siap dihidangkan untuk makan bersama bersama keluarga, atau sajian dihari besar keluarga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral