Warga ikuti pelatihan pembuatan kemplang yang digelar sukarelawan Crivisaya Ganjar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ganda

Relawan Crivisaya Ganjar Menggelar Pelatihan Pembuatan Kemplang Khas Sumsel

Kamis, 28 September 2023 - 11:29 WIB

Ogan Komering Ilir, tvOnenews.com - Puluhan warga antusias mengikuti pelatihan pembuatan kemplang yang diselenggarakan oleh sukarelawan Crivisaya Ganjar di Kelurahan Kayuagung, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan pada Rabu (28/9/2023).

Crivisaya Ganjar adalah kelompok simpatisan Ganjar Pranowo yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila). Mereka mengorganisir pelatihan ini dengan tujuan mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta memperluas perekonomian warga.

"Kegiatan kami hari ini adalah pembuatan kemplang. Harapan kami adalah agar lebih banyak UMKM yang maju, membangkitkan sektor perekonomian warga, dan memperluas perkembangan UMKM itu sendiri," ujar Koordinator Wilayah Crivisaya Palembang, Sri Agria.

Peserta pelatihan sangat antusias dan menyatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat. Ishak Nafis, Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Kayuagung, mengatakan, "Ini sangat bermanfaat sekali untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan warga Kayuagung."

Selain sebagai pelatihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Para peserta memberikan sambutan positif terhadap Ganjar, menganggapnya sebagai pemimpin yang sangat merakyat dan dapat berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat, terutama rakyat kecil.

Ishak melanjutkan, "Beliau orangnya sangat ramah terutama kepada masyarakat kecil, khususnya selama di Jawa Tengah sangat ramah kepada masyarakat kecil. Yang jelas kami berharap untuk penerus kepresidenan untuk 2024 ini mudah-mudahan Pak Ganjar Pranowo yang menjadi penerus bangsa ini."

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh peserta lainnya, Sri Astuti, yang menilai pelatihan ini sangat bermanfaat dalam mempererat tali silaturahmi antarwarga. "Menurut saya pelatihan tadi sangat sangat bagus. Seru dimana kami bisa silaturahmi walaupun ada kesibukan masing-masing, jadi dengan adanya acara ini kami bisa berkumpul kembali," ucap Sri Astuti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral