Muhammad Bily Saputra (MBS), kurir narkoba sindikat internasional jaringan Fredy Pratama..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Polda Lampung Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Fredy Pratama di Palembang

Selasa, 3 Oktober 2023 - 16:47 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung kembali menangkap kurir narkoba sindikat internasional jaringan Fredy Pratama di wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

Kurir narkoba jaringan Fredy Pratama yang ditangkap yakni, Muhammad Bily Saputra (MBS). Ia ditangkap petugas Ditresnarkoba Polda Lampung di Jalan Residen Najamuddin Rt 041, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (28/9/2023) lalu.

Dari penangkapan itu, Polda Lampung menyita barang bukti berupa 2 ATM BCA platinum, satu unit ponsel, 1 tas ransel, 1 unit mobil Hardtop milik Khadafi, 1 rumah beralamatkan di Citra Grad City Blok A 02 Jalan Bypass Alang-alang Lebar Palembang.

MBS diketahui berperan sebagai kurir yang menerima sabu-sabu dari Pekanbaru, Riau. Sabu-sabu tersebut kemudian diantar ke Surabaya, Jawa Timur atas perintah seorang kaki tangan Fredy Pratama berinisial SR yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku MBS telah menjadi kurir narkoba jaringan Fredy Pratama sejak Januari 2021 dan sudah 4 kali mengambil sabu-sabu dari wilayah Pekanbaru dibawa ke Surabaya, Jawa Timur. Total sabu-sabu yang telah diantarkan atau didistribusikan oleh MBS sebanyak 62 kilogram dengan total nilai Rp850 juta.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, penangkapan MBS merupakan hasil pengembangan dari seorang kurir narkoba bernama Muhammad Najwa (MN).

"Benar, MBS ditangkap hasil pengembangan kasus tersangka lainnya MN yang sudah lebih dulu diamankan bersama ke 28 tersangka sebelumnya dalam jaringan ini," kata Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, Selasa (3/10/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral