Bahu DPW NasDem Sumut dan 100 Advokat saat konfrensi pers melakukan somasi ke LSI.
Sumber :
  • Ahmidal

DPW NasDem Sumut Somasi LSI Deny JA Buntut Survei Anies Baswedan 5 Persen di Sumut

Senin, 9 Oktober 2023 - 19:21 WIB

Medan, tvOnenews.com - Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPW Partai NasDem Sumut bersama seratus advokat melayangkan somasi kepada Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Somasi itu dilayangkan pasca menyebutkan elektabilitas Anies Baswedan di Sumut hanya 5 persen.

"Pada bulan Mei, LSI Denny JA telah melakukan survei di mana Pak Anies memperoleh 32, 6 persen, artinya hanya dalam 4 bulan elektabilitas Anies Baswedan turun 28 persen. Artinya setiap bulan turun 7 persen, itu tidak masuk akal," kata Iskandar ST memberikan keterangannya di Kantor DPW Nasdem Sumut, Senin (9/10/2023).

Dalam survei yang dilakukan LSI di 5 Provinsi terbesar di Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten dan Sumut dengan melibatkan 1.200 responden yang menunjukkan Ganjar Pranowo berada di 65 persen, Prabowo Subianto 30 persen dan Anies Baswedan 5 persen.

Iskandar mengatakan hasil survei itu tidak sesuai dengan realita di lapangan. Dimana, 20 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara merupakan basis Anies Baswedan.

“Kami meminta agar LSI menyampaikan secara transparan bagaimana metodologi dan penerapan metodologi surveinya, kemudian sebaran sampling atau responden, jumlah responden dan yang paling penting dari mana sumber dananya," katanya.

Sementara itu, Badan Hukum DPW NasDem memberikan waktu kepada LSI Deny JA memberikan tanggapan terkait survey tersebut. Nantinya, bersama 100 advokat, Badan Hukum DPW NasDem akan menempuh jalur hukum jika memang tida ada tanggapan. (ayr/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral