Mortir yang ditemukan..
Sumber :
  • Rizal

Heboh! Penemuan 2 Mortir di Kebun Sawit Banyuasin dengan Ukuran Berbeda

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:03 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Warga Desa Cinta Manis, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dibikin heboh. Pasalnya telah ditemukan dua buah mortir oleh masyarakat di Kebun Sawit PT TBL, Sabtu (14/10/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Menindaklanjuti terkait mortir tersebut, Kanit Intelkam Polsek Mariana, Iptu Tri Dewiyadi bersama Kanit Binmas Polsek Mariana, Ipda Eko Edwarto beserta anggota Intelkam langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, di Desa Cinta Manis Banyu Asin 1.

Turut serta dalam giat itu yakni tim gegana Brimob Polda Sumsel yang di pimpin oleh Iptu Indra Gunawan beserta 5 orang personel Brimob.

Kapolsek Mariana, AKP Marzuki, mengatakan mortir tersebut ditemukan di semak-semak dekat perkebunan sawit.

“Dari hasil olah TKP ditemukan 1 buah mortir yang terletak di dekat pohon sawit dengan panjang mortir 50 cm dan juga ditemukan 1 buah mortir tidak jauh dari TKP penemuan mortir yang pertama dengan panjang lebih kurang 25 cm yang terletak di semak-semak dekat sawit PT TBL,” ungkap Kapolsek.

Polisi pun langsung memasang garis polisi di area tempat mortir ditemukan. Kemudian Tim Gegana melakukan penghancuran atau disposal, yang tidak jauh dari lokasi penemuan dan jauh dari pemukiman warga.

“Proses penghancuran mortir yang pertama dan yang kedua berjalan dengan sukses selanjutnya barang bukti mortir yang telah hancur dibawa dan diamankan ke Polsek Mariana,” terang dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral