Senpi yang diamankan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Ilham Zulfikar

Jelang Pemilu, Polisi di Aceh Kembali Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang

Jumat, 20 Oktober 2023 - 13:00 WIB

Langsa, tvonenews.com - Polres Langsa mengamankan satu pucuk senjata api laras panjang jenis V5 peninggalan komplik di Aceh, Kamis (19/10). Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, menjelaskan senpi laras panjang tersebut merupakan senjata sisa konflik yang terjadi di Aceh pada masa lampau.

Pemberian senjata kepada aparat terkait berlangsung pada Selasa (17/10) sekira pukul 18.00 WIB bertempat di Gp. Paya Bili, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur kepada Sat Intelkam Polres Langsa.

"Awal mula, ada salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan identitasnya, warga Aceh Timur yang masih menyimpan senjata api peninggalan masa konflik di Aceh,” terang Kapolres Langsa.

Pemilik senjata api tersebut sedang merantau dan pihak keluarga merasa tidak nyaman dengan adanya senpi dari masa konflik Aceh. "Mendapati informasi tersebut, Kasat Intelkam dan KBO Sat Intelkam melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap pihak yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut,” tambah AKBP Muhammadun.

Dengan komunikasi yang baik antara keluarga pemilik senjata api dan personel Intelkam Polres Langsa akhirnya senjata api tersebut diserahkan ke Polres Langsa.

"Saya selaku Kapolres Langsa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senpi laras panjang ini, tentunya ini untuk kebaikan kita semua,” kata Kapolres Langsa.

Saya mengimbau untuk masyarakat yang di wilayah hukum Polres Langsa apabila masih ada masyarakat yang menyimpan senjata api sisa konplik terdahulu untuk segera diserahkan ke pihak berwajib. “Ke depan kita memasuki tahun politik, kita tidak mau ada korban masyarakat yang menyalahgunakan senjata tersebut,” tutup Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun. (izr/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral