Kapolres Pelabuhan Belawan Cek Gudang Logistik KPU..
Sumber :
  • Martinus

Kesiapan Pemilu 2024, Polres Pelabuhan Belawan Cek Gudang Logistik KPU Medan

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:03 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dalam rangka memastikan kesiapan logistik menjelang Pemilihan Umum 2024, Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengecekan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum di kawasan Mabar, Medan Deli, Kota Medan.

Selain mengerahkan personel, juga akan dilakukan tes urine terhadap seluruh petugas jaga, hal ini ditegaskan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon saat meninjau lokasi, Rabu (25/10/2023).

Puluhan petugas gabungan dari Polres Pelabuhan Belawan dengan menggandeng TNI, melakukan pengecekan persiapan gudang KPU Medan berada di kawasan Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Kilometer sembilan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

“Selain memeriksa kesiapan petugas hingga gudang logistik, petugas juga memeriksa bangunan yang masih rusak dan berpotensi menimbulkan kebocoran air hujan dan debu. Kondisi tersebut merupakan masalah serius, mengingat sebagian besar logistik pemilu, terutama surat suara dan dokumen terkait, terbuat dari bahan kertas yang sangat rentan terhadap kerusakan,” jelas Josua.

Langkah ini diharapkan, akan memastikan keamanan dan kualitas logistik pemilu sehingga proses pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan tata cara yang berlaku, bebernya. (mss/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
01:15
00:55
02:07
Viral