Rumah Adat Warga Musi Banyuasin Ludes Terbakar..
Sumber :
  • Puja

Rumah Adat Warga Musi Banyuasin Ludes Terbakar

Senin, 6 November 2023 - 13:36 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sebuah rumah adat warga yang berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Plakat Tinggi, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, hangus terbakar, pada Senin (6/11/2023) pagi. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik yang berada di salah satu kamar, hingga menyebabkan kebakaran hebat.

Saat terjadinya kebakaran pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri, namun, semua isi rumah termasuk perhiasan, perabotan dan pakaian, semuanya hangus terbakar.

Warga yang berusaha membantu untuk memadamkan api, terkendala dengan air yang susah didapat, sehingga api tak dapat dipadamkan. Sementara tim pemadam kebakaran yang datang kelokasi, langsung melakukan pemadaman, namun kondisi rumah sudah hangus.

Kepala Desa Desa Sukajaya Lestizah mengatakan kebakaran rumah adat milik warga ini berlangsung sangat cepat, sebab semua bangunan rumah terbuat dari kayu.

“Alhamdulillah musibah kebakaran rumah ibu Sutria Mulika ini tidak terjadi korban jiwa, meski harta benda tak bisa diselamatkan. Warga sudah semampunya berusaha untuk memadamkan api, namun terkendala dengan air, sehingga api susah untuk dipadamkan,” pungkas Kades.

Peristiwa kebakaran rumah adat milik warga ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran, mencapai puluhan juta rupiah. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral