Korban Berhasil Dievakuasi..
Sumber :
  • Puja

Nelayan Tenggelam di Sungai Sembilang Musi Banyuasin Saat Mancing Berhasil ditemukan

Rabu, 8 November 2023 - 11:51 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - peristiwa tenggelam seorang nelayan bernama Yanto (40) warga Desa Ringin Agung, Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berhasil ditemukan oleh tim gabungan di perairan Sungai Sembilang Rabu (8/11/2023) pagi.

Jasad korban ditemukan mengapung oleh tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas serta BPBD yang dibantu warga. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dalam radius satu kilometer dari TKP korban tenggelam.

Jasad korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum. Korban awalnya pergi memancing di kawasan Sungai Sembilang dengan menggunakan perahu, namun selama dua hari korban tak pulang dan hanya ditemukan perahu yang ditambatkan.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Imam Syafi'i melalui Kapolsek Lalan, Ipda Zulkarnain mengatakan, selama dua hari tim gabungan terus melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah korban Yanto sudah kita temukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari ini Rabu (8/11/2023). Korban terapung di perairan Sungai Sembilang dan langsung kita evakuasi," pungkas Ipda Zulkarnain.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumahnya dengan disambut warga dan keluarga korban untuk segera dimakamkan. Pihak kepolisian Polres Musi Banyuasin dan Polsek Lalan, masih melakukan penyelidikan mencari kepastian penyebab tewasnya korban. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
01:35
Viral